Sewa Mobil Bali Murah: Cara Memilih dan Tips-tipsnya

Sewa Mobil Bali Murah Cara Memilih dan Tips-tipsnya

Bepergian bersama keluarga ke Bali akan lebih nyaman bila menggunakan mobil. Akan tetapi, membawa mobil sendiri ke Bali tentu akan melelahkan dan justru membuat tak bisa menikmati momen liburan. Solusinya adalah mencari jasa sewa mobil Bali murah.

Lagi pula, liburan ke Bali bisa lebih murah bila tahu rute perjalanan menggunakan transportasi umum yang tepat. Setelah sampai di Bali barulah menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali untuk kebutuhan transportasi di sana.

Cara Pilih Jasa Sewa Mobil Bali Murah

Hal pertama yang harus diperhatikan betul ketika ingin menyewa mobil di Bali adalah jasa sewa mobil Bali murah itu sendiri. Bali merupakan kota wisata yang terkenal bukan hanya di Indonesia saja melainkan hingga mancanegara.

Sehingga sudah pasti banyak sekali jasa-jasa penyewaan mobil di setiap sudut kota Bali. Melihat banyaknya penyedia jasa ini tentu membuat pengguna jasa merasa kebingungan harus memilih menggunakan jasa rental mobil yang mana.

Tidak perlu khawatir ataupun galau karena masalah ini bisa diatasi dengan sangat mudah. Yang perlu dilakukan adalah memilih jasa sewa mobil terlengkap di Bali yang berkualitas bagus dengan penawaran harga termurah.

1. Kredibilitas dan Pengalaman

Ini merupakan poin utama yang tak boleh ditawar apa pun alasannya. Jangan sampai mengorbankan kepuasan dan kualitas rental mobil hanya karena iming-iming harga yang murah. Selalu ingat bahwa kenyamanan dan nyawa adalah yang paling utama.

Informasi terkait kedua hal ini bisa diperoleh melalui media sosial masing-masing jasa sewa mobil Bali murah. Jasa penyewaan mobil Bali yang bagus tentu memiliki media sosial dengan pengikut yang sudah cukup banyak dan interaksi yang bagus dengan pelanggan.

Review dari pelanggan sebelumnya juga dapat menjadi pertimbangan dalam pemilihan penyedia jasa sewa mobil. Pastikan jasa sewa yang dipilih mendapatkan banyak feedback positif dari penggunanya.

2. Layanan yang Diberikan

Persaingan sewa Mobil Denpasar sangatlah ketat dan semuanya berusaha mendapatkan pelanggan terbanyak. Salah satu yang dijadikan daya tarik adalah layanan dari jasa rental mobil itu sendiri.

Fasilitas tambahan ini ternyata cukup efektif untuk membuat penumpang melirik jasa sewa tersebut. Setiap fasilitas yang diberikan tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hendaknya menyesuaikan mana yang benar-benar dibutuhkan saja.

Makin beragam dan banyak fasilitas yang ditawarkan harga dari jasa sewanya sendiri sering kali ikut naik. Sehingga pilih mana yang menyediakan fasilitas yang benar-benar akan berguna sesuai dengan kebutuhan.

3. Pilihan Armada

Cara memilih jasa sewa mobil Bali murah berikutnya adalah pemilihan armada yang tersedia. Kebutuhan masing-masing wisatawan untuk menikmati waktu liburan di Bali tentu berbeda.

Setiap jasa sewa mobil Bali recommended memiliki armada mobil yang berbeda-beda. Biasanya ketersediaan armada ini dibedakan berdasarkan kapasitas mobil dan juga kemewahan mobil.

Ada mobil yang berkapasitas 4 orang, 6 orang, hingga 8 orang. Pilihlah jasa penyewaan mobil di Bali yang memiliki opsi armada sesuai dengan kebutuhan.

4. Tarif Sewa Mobil di Bali

Poin selanjutnya yang bisa dijadikan perbandingan dan pertimbangan adalah harga sewa mobil di Bali. Setiap jasa penyedia rental mobil tentu memiliki pricelist yang berbeda-beda ketika menawarkan jasanya kepada wisatawan.

Sebagai pengguna jasa, tentunya berharap bisa mendapatkan armada mobil terbaik dengan biaya paling murah. Namun jangan sampai mengorbankan kualitas, keselamatan, dan kenyamanan layanan hanya demi mengejar harga murah.

Tarif sewa mobil Bali murah untuk mobil Avanza dengan kapasitas 8 kursi umumnya adalah Rp250.000 sehari. Tarif ini hanya untuk mobilnya saja tidak termasuk biaya bensin ataupun sopirnya.

Apabila berencana tinggal lama di Bali pertimbangkan untuk menggunakan tarif sewa mobil di Bali Mingguan, bukannya harian. Tarif ini biasanya membutuhkan penawaran khusus sehingga wisatawan harus membicarakan secara pribadi dengan penyedia jasa.

Tips Pilih Layanan Sewa Mobil

Seperti yang diketahui bahwa suatu jasa sewa mobil Bali murah pasti memiliki berbagai penawaran layanan yang berbeda. Mulai dari jenis armada yang beragam, durasi sewa, ada tidaknya sopir, hingga kapasitas penumpang.

Untuk mendapatkan kenyamanan ekstra dengan harga sewa mobil Bali murah tentu membutuhkan pertimbangan yang tidak mudah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih layanan sewa mobil yang paling tepat sesuai kebutuhan.

1. Memilih Kapasitas Kursi

Jasa rental mobil paling tidak pasti memiliki armada Avanza dengan kapasitas kursi 8 buah dan Brio dengan kapasitas kursi 4 buah. Pemilihan kapasitas ini tentu harus didasarkan pada berapa jumlah keluarga atau orang yang akan menggunakan unit mobil tersebut.

Tidak jarang wisatawan sengaja memilih mobil dengan kapasitas di bawah jumlah penumpang untuk menekan pengeluaran. Hal ini sangat tidak disarankan karena dapat mengganggu kenyamanan dan bisa membahayakan penumpang itu sendiri.

Justru kalau bisa usahakan memilih armada dengan kapasitas lebih besar daripada jumlah penumpang. Misalkan liburan dengan membawa 6 orang bisa memilih mobil dengan jumlah kursi sebanyak 8.

Kondisi mobil yang tidak penuh sesak memungkinkan penumpang untuk beristirahat atau menaruh barang belanjaan. Sehingga, seluruh penumpang bisa melanjutkan perjalanan wisata dengan nyaman tanpa perlu berdesakan.

2. Memilih Armada

Jasa rental mobil Bali Murah yang sudah profesional dan berpengalaman sudah pasti memiliki banyak sekali pilihan armada. Harga sewa dari setiap armada pun bervariasi tergantung harga dari armada itu sendiri.

Misalnya Avanza dengan kapasitas 6 orang sewanya dihargai hanya Rp350.000. Sedangkan Innova dengan kapasitas orang yang sama dihargai Rp450.000. Untuk kebutuhan transportasi tentunya tak perlu menyewa mobil yang mahal-mahal.

Asalkan kapasitas terpenuhi dan mobilnya tidak boros saja sudah menjadi pilihan yang tepat. Namun apabila sewa dibutuhkan untuk kegiatan prewedding dan sebagainya tentu butuh pertimbangan memilih unit yang lebih bagus dan mewah.

3. Memilih Pakai Sopir atau Tidak

Opsi layanan selanjutnya yang tak kalah penting untuk dipikirkan adalah memakai tidaknya jasa sopir. Setiap jasa layanan rental mobil pasti akan bertanya kepada pelanggan tentang pakai tidaknya jasa tambahan sopir.

Bagi wisatawan yang tidak begitu mahir menyetir atau ingin sepenuhnya bersantai di Bali tentu akan memilih pakai sopir saja. Sewa mobil murah di Bali dengan sopir secara otomatis akan mengenakan pelanggan dengan biaya jasa sopir, makan, dan bensin.

Sedangkan bagi mereka yang ingin menjelajahi Bali dengan bebas bisa memilih jasa sewa mobil murah di Bali lepas kunci. Opsi ini memungkinkan penyewa menggunakan mobil layaknya milik sendiri tanpa adanya staf dari rental sama sekali.

Bila memilih opsi ini tentu harus pandai menyetir, bisa membaca maps, dan memantau penggunaan bensin dengan baik. Jangan sampai kehabisan bensin di tengah jalan dan berada di tempat yang cukup jauh dari SPBU terdekat.

Itulah yang perlu diketahui oleh wisatawan yang ingin berlibur ke Bali dan menggunakan jasa sewa mobil Bali murah. Pastikan untuk mengutamakan memilih penyedia jasa terbaik dan terpercaya agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan.