Pengalaman Beli Mobil Cash di Dealer Mobil Daihatsu, Ini Tips dan Triknya!

Pengalaman Beli Mobil Cash di Dealer Mobil Daihatsu, Ini Tips dan Triknya!

Tertarik beli mobil Daihatsu secara cash? Berikut pengalaman beli mobil cash di Dealer Mobil Daihatsu yang bisa kamu ikuti. Dikutip dari laman website astra-daihatsu.id, saat ini sudah ada 259 outlet Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, kamu bisa beli mobil di outlet Daihatsu terdekat dengan mudah. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak tips dan trik beli mobil cash dibawah ini.

1. Pilih Jenis Mobil

Hal pertama yang harus kamu tentukan adalah jenis mobil. Jika ingin membeli mobil untuk keluarga, disarankan pilih mobil berjenis MPV (multi - purpose vehicle) karena ukuran kabinnya yang lebih luas dan bisa menampung kurang lebih 8 orang cocok untuk keluarga besar.

2. Survey Harga Mobil

Setelah menentukan jenis mobil, selanjunya lakukan survey harga mobil ke berbagai dealer mobil terdekat di kotamu. Pilih dealer yang memberikan harga terbaik dengan kualitas pelayanan prima. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu kunjungi adalah dealer mobil Daihatsu.

3. Cek Budget

Jenis mobil dan harga sudah fix, saatnya cek budget yang tersedia. Jika kamu ingin membeli mobil cash pastikan sudah menyiapkan budget dari jauh-jauh hari. Misalnya untuk mobil MPV, kisaran harganya adalah Rp 200 jutaan tergantung dari spesifikasi dan merknya. Jika budget sudah oke, kamu bisa beli secara cash atau tunai.

4. Tanya Biaya Booking Fee

Oh iya ini juga penting, tanyakan biaya booking fee. Berdasarkan pengalaman beli mobil cash di beberapa dealer, ada biaya awal atau booking fee untuk pembelian mobil secara tunai. Untuk biaya berbeda-beda berkisar antara Rp 500 rb sampai 2 jutaan. Booking fee ini penting agar pihak dealer bisa langsung memproses pesanan.

5. Tanya Juga Bonus Aksesoris dan Potongan Harga

Saat melakukan pembayaran booking fee, kamu bisa sekalian bernegosiasi terkait tambahan bonus aksesoris yang bisa diperoleh. Selain aksesoris, kamu juga bisa juga bisa bernegosiasi potongan harga mobil. Jika berhasil mendapat potongan harga, tentu kamu bisa lebih menghemat bugdet membeli mobil.

6. Terakhir, Pahami Apa Itu Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK

Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK adalah surat yang diperoleh setelah membayar sejumlah biaya booking fee. Ada beberapa informasi didalam SPK sebagai berikut:

  • Tanggal memesan kendaraan, tanggal ini akan sesuai dengan tanggal pembayaran booking fee.
  • Harga mobil disesuaikan dengan harga saat deal.
  • Warna mobil.
  • Aksesoris yang akan diperoleh.

Itulah pengalaman beli mobil cash di Dealer Mobil Daihatsu. Untuk mengetahui lokasi outlet Daihatsu terdekat, bisa langsung cek lokasinya di laman website https://www.astra-daihatsu.id/outlet. Semoga bermanfaat!