Apa Sih yang Dicari Orang di Puncak Bogor?

Apa Sih yang Dicari Orang di Puncak Bogor

Orang-orang tuh kenapa ya suka banget liburan ke Puncak padahal tahu pasti akan macet. Udah tahu macet, kok malah mau pergi?

Ini bukan rahasia lagi sih, macet di jalur Puncak itu ya karena orang-orang pergi bersamaan entah berangkat dari hari Jumat atau Sabtu. Nah di hari Minggu, macet kembali terjadi saat arus balik. Yang jadi masalah, kemacetan nggak cuma tiap tahun atau tiap bulan, tapi setiap akhir pekan.

Masih ingat dengan peristiwa di Gerbang Tol Brexit? Kejadian yang jadi mimpi buruk bagi orang yang merasakan, terjadi di Gerbang Tol Brebes Timur atau disingkat Brexit ini menelan korban jiwa sebanyak 17 orang.

Kejadian yang nggak akan mungkin dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Bermula saat orang-orang pergi mudik Lebaran pada tahun 2016 dan mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan. Kemacetan tidak terhindarkan dan berlangsung kurang lebih dua hari. Kemacetan ini mengakibatkan 17 nyawa menghilang akibat kelelahan dan sakit selama perjalanan.

Lalu apa penyebabnya? Zaman dulu pembayaran tol masih pakai sistem manual, inilah sumber masalahnya, kendaraan menumpuk di pintu tol yang dimana, orang-orang lagi antri bayar tol. Belum lagi datangnya pemudik susulan dari Jakarta.

Udah gitu ada pasar tumpah dan ada lampu lalu lintas di dekat pintu keluar tol. Macet selama berjam-jam tentunya membuat banyak kendaraan yang kehabisan bahan bakar. Ditambah lagi ada beberapa kendaraan yang menyerobot antrian. Petugasnya juga lamban banget, jadi semakin memperparah kemacetan.

Baru-baru ini pun, kemacetan kembali terjadi di jalur menuju Dieng, Jawa Tengah banyak wisatawan yang ingin berlibur selama libur panjang Maulid Nabi pada 14-16 September 2024 lalu. Kemacetan yang berlangsung sepanjang hari ini, mirisnya menelan korban jiwa. Seorang pria yang diduga terkena serangan jantung dan meninggal saat berada di kemacetan. Meskipun ini tidak separah kejadian Brexit, tetapi hal ini tidak bisa dibiarkan.

Pastikan kondisi mobil dan pengemudinya baik-baik saja jika melakukan perjalanan jauh. Nah kalau nggak ingin mengemudi, tapi mau bawa mobil pribadi, Anda bisa menyewa supir pribadi. Tapi kalau Anda nggak punya mobil, Anda bisa kredit mobil bekas.

Anda hanya perlu mempercayakan proses jual beli mobil pada OLXmobbi. Apa itu OLXmobbi? OLXmobbi adalah platform yang menyediakan jual beli mobil bekas maupun baru. OLXmobbi menawarkan proses yang cepat dan nggak ribet, pembelian bisa dengan kredit atau tunai.

Nggak perlu malu jika hanya bisa kredit mobil bekas, apapun kendaraan yang Anda miliki, yang terpenting kondisi mobilnya bagus dan nyaman dikendarai. Keamanan dalam berkendara harus selalu jadi prioritas.