Trik Membedakan Cream Farmasi Asli dan Palsu

Trik Membedakan Cream Farmasi Asli dan Palsu

Mengetahui ciri-ciri cream farmasi asli saat ini penting dilakukan agar tidak mendapatkan cream farmasi palsu. Berikut ini beberapa trik membedakan cream farmasi asli dan palsu yang wajib diketahui.

Perbedaan Cream Farmasi Asli dan Palsu

1. Kemasan

Perbedaan pertama yang perlu kamu perhatikan terletak dari kemasannya. Meskipun secara sekilas produk asli dan palsu memiliki tampilan serupa, namun faktanya ada perbedaan cukup signifikan.

Biasanya untuk cream farmasi asli mempunyai kemasan dengan logo dan informasi produk lengkap. Selain itu, desain kemasannya juga cukup rapi dan jelas. Cream asli memberikan manfaat terbaik serta informasi produk yang mudah bagi para penggunannya.

Cream asli juga terdapat informasi izin edar seperti BPOM. Sedangkan pada cream palsu tidak memiliki edar dan desain kemasan biasanya sangat tidak rapi atau bahkan tanpa logo.

2. Warna serta Aroma

Trik membedakan cream farmasi asli dan palsu lainnya terletak pada aroma dan warnanya. Untuk produk asli biasanya mempunyai aroma khas namun tidak terlalu kuat. Jadi tidak mengganggu pengguna ketika memakainya.

Berbeda halnya dengan cream palsu yang cenderung mempunyai aroma sangat kuat. Tak jarang membuat pengguna merasa tidak nyaman dengan aroma cukup menyengat tersebut. Sedangkan dari segi warna dan tekstur biasanya cream palsu akan cenderung lebih gelap atau bahwa sangat padat.

3. Harga

Terakhir dari segi harga. Cream asli memiliki harga pasaran normal atau lebih mahal. Sedangkan ketika kamu menemukan produk serupa yang harganya sangat jauh dibawah sudah pasti itu adalah produk palsu. Produk murah menjadi indikasi barang palsu yang nantinya memiliki kandungan berbahaya bagi kulit.

Kesimpulan

Membeli cream farmasi asli jauh lebih menguntungkan dan aman. Oleh sebab itu ketahui trik membedakan produk asli dan palsu serta terapkan ketika kamu ingin membeli cream farmasi mulai dari sekarang.

Info lebih lengkap tentang farmasi bisa mengunjungi website PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di Pafikabkulonprogo.org.