Etika Mengirim Undangan Pernikahan Digital di WhatsApp

Etika Mengirim Undangan Pernikahan Digital di WhatsApp

Undangan pernikahan merupakan salah satu bagian terpenting dalam mempersiapkan acara pernikahan. Dengan undangan, orang-orang akan mendapatkan informasi mengenai acara yang diadakan. Selain itu, tata cara mengirim undangan juga penting diperhatikan khususnya bagi Anda yang ingin mengirim undangan pernikahan digital di WhatsApp. Berikut ini etika mengirim undangan pernikahan digital di WhatsApp dibawah ini.

1. Waktu Pengiriman Undangan

Etika yang pertama adalah waktu pengiriman undangan. Disarankan mengirim undangan pernikahan digital dari jauh-jauh hari, setidaknya sekitar 1-2 bulan sebelum waktu pernikahan. Ini penting dilakukan agar para tamu yang diundang bisa menyiapkan dan mengatur jadwal sejak lama dan menyisihkan waktunya untuk hadir.

2. Kirim Secara Personal

Pastikan Anda mengirim undangan pernikahan digital secara personal melalui WhatsApp dan jangan mengirim undangan digital melalui grup. Dengan mengirim secara personal, para tamu lebih merasa dihargai dan merasa salah satu kerabat yang dianggap dan diistimewakan.

3. Perhatikan Bahasa

Bahasa sangat berpengaruh menentukan apakah tamu mau hadir atau tidak. Lebih baik tidak menggunakan kata-kata template dan rangkai kata-kata sendiri agar ada kesan kedekatan tapi dengan maksud dan tujuan yang serius. Perhatikan juga jenis font yang digunakan pada undangan digital agar mudah dipahami dan jelas bagi para tamu undangan.

4. Gunakan Visual Yang Baik

Terakhir, Anda harus menggunakan visual atau tema undangan dengan baik. Pastikan undangan digital memiliki tema yang sesuai dengan konsep pernikahan. Contohnya apabila Anda menggunakan konsep pernikahan vintage atau klasik, maka warna dan visual dari undangan digital yang digunakan juga harus vintage dan klasik.

Itulah beberapa etika mengirim undangan pernikahan digital di WhatsApp. Meski terdengar sepele, tapi ini tidak boleh dianggap remeh. Yuk terapkan beberapa etika diatas agar banyak tamu undangan yang datang. Jika bingung membuat undangan pernikahan digital, Anda bisa mengunjungi Invi.id.

Invi.id adalah platform untuk membuat website undangan digital mulai dari pernikahan, ulang tahun, aqiqah dan khitan. Buat website undangan pernikahan digital Anda semakin efisien, efektif, berkesan dan yang pasti Up To Date dengan sentuhan digital. Simple, 10 menit undangan selesai.