Intip 3 Contoh Materi Briefing Pagi Singkat yang Memberi Motivasi Kerja Sebagai Referensi

Intip 3 Contoh Materi Briefing Pagi Singkat yang Memberi Motivasi Kerja Sebagai Referensi

Butuh contoh materi briefing pagi singkat yang memberi motivasi kerja untuk karyawan? Intip beberapa pilihan info dari laman OSCAS.CO.ID yang telah dirangkum dari beberapa sumber artikel pilihan. Pemberian motivasi kerja saat pelaksanaan briefing pagi merupakan hal rutin yang dilakukan setiap perusahaan.

Tujuannya adalah selain untuk berkomunikasi serta mengenal lebih rekan kerja, juga berguna untuk menumbuhkan rasa semangat dan pikiran positif. Briefing pagi turut berfungsi untuk menggali ide-ide kreatif, serta menyatukan tujuan untuk mencapai kepentingan bersama. Berikut contoh materi yang bisa digunakan:

1. Memberikan Apresiasi Terhadap Kinerja Karyawan

Salah satu materi saat briefing yang dikutip dari laman universitas123.com yakni pemberian apresiasi terhadap kinerja karyawan. Pemberian apresiasi terhadap karyawan atas kinerjanya sangat perlu dilakukan. Sebab, hal itu adalah bentuk menghargai atas kinerja yang baik serta target yang tercapai.

Selain itu, memberikan apresiasi bisa menumbuhkan semangat lebih terhadap karyawan untuk bekerja lebih baik kedepannya. Bentuk apresiasi bisa dilakukan melalui pemberian pujian kepada peserta briefing. Hanya melalui pujian dan tepuk tangan sudah membuat karyawan merasa dihargai dan diapresiasi atas kerjanya.

2. Mengucap Rasa Syukur dan Berpikiran Positif

Selanjutnya, contoh materi briefing pagi singkat yang memberi motivasi kerja lainnya yaitu mengingatkan untuk mengucap syukur serta berpikiran positif. Dengan bersyukur pikiran akan menjadi lebih positif dan energi yang didapat pun semakin baik.

Meski terkadang untuk bersyukur dan berpikiran positif terasa sulit ketika diterpa suatu permasalahan, namun kedua hal tersebut perlu dibiasakan dalam diri masing-masing. Dengan berpikiran positif, ketika menghadapi permasalahan bisa lebih berpikiran yang lebih jernih dan mencari solusi yang tepat.

3. Menikmati Perubahan dan Lakukan Adaptasi

Setiap pekerjaan pastinya akan menghadapi suatu perubahan. Baik itu sistem kerjanya, rekan kerja, tugas yang akan diemban ke depannya, dan lain sebagainya. Respon yang tepat ketika hal ini terjadi yakni melakukan adaptasi dengan sebagaimana mestinya dan sebaik-baiknya.

Tentu perubahan-perubahan tersebut tidak bisa dihindari dan harus dihadapi. Anggap perubahan yang dialami menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk tumbuh dan berkembang. Walau terasa sedikit sulit, perlahan-lahan bisa melewatinya. Tak lupa memberikan afirmasi positif agar karyawan semakin percaya diri dan semangat.

Itulah 3 contoh materi briefing pagi singkat yang memberi motivasi kerja yang dirangkum dari beberapa sumber referensi. Banyak pilihan materi lainnya yang bisa didapatkan dari https://oscas.co.id/artikel/ dan bisa digunakan saat pelaksanaan briefing pagi.